Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Bina Paramuka Dengan Indonesia Scout Gym




Barabai Kalsel. biwaranews.com -  Disela-sela pelaksanaan pengamanan pemilu 2019 salah satu babinsa Koramil 1002-03/Haruyan menyempatkan melatih adik-adik Pramuka tingkat  Penggalang di halaman kantor Koramil 100-03/Haruyan di jalan Divisi Alri Desa Andang Kec, Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah.pada Minggu,(21/4/2019).

Adalah Serda Slamet Buadi melatih pramuka tingkat Penggalang dengan senam Pramuka atau Indobesia Scout Gym, seperti kita ketahui bersama bahwa senam pramuka merupakan salah satu kegiatan pramuka selain kegiatan lainnya seperti tali menyanyi, yel-yel, menyanyi, serta penjelajahan. Senam pramuka pramuka termasuk dari gerakan kesehatan dan kebugaran dalam pramuka melalui gerakan-gerakan senam yang dibentuk sesuai dengan visi dan misi kegiatan pramuka.

Sebenarnya senam pramuka tidak jauh berbeda dengan senam yang dilakukan pada umumnya, memakai hitungan 1 sampai 8 dalam setiap gerakan, setiap gerakan terdiri dari gerakan kaki, tangan, leher serta kepala. Senam inimempunyai unsur kekuatan, kesemimbangan, kelenturan serta kekompakan antara satu anggota dengan anggota lain.

Dijelaskan oleh Serda Slamet Buadi bahwa senam pramuka ini bertujuan untuk menjaga kebugaran badan, melatih kekompakan dalam tim, melatih kemampuan motorik dan suatu kegiatan yang menyehatkan, sehingga tujuan akhirnya setiap anggota pramuka selalu bugar dan siap mengikuti setiap kegiatan yang diikutinya, .jelasnya.    (kodimbarabai).
Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Bina Paramuka Dengan Indonesia Scout Gym Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Bina Paramuka Dengan Indonesia Scout Gym Reviewed by Pasha on April 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar