Forkopimda HST Vicon Dengan Gubernur Kalsel Tentang Tanggap Darurat COVID-19




Barabai Kalsel.  BIWARANEWS -  Bertempat Auditorium Setda Kab. HST alamat Jl. Perwira No.1 Kec. Barabai. Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Kegiatan Video Converence ( Vicon ) Forkopimda HST bersama Gubernur dan Unsur Forkopimda Provinsi Kalsel sehubungan dengan ditetapkannya status Tanggap Darurat Virus Covid-19 ( Corona ) di wilayah Kalimantan Selatan.Minggu (22/3/2020).

Vicon dipimpin oleh Bupati HST Drs.H.Ahmad Chairansyah diikuti seluruh unsur Forkopimda HST dan stake holder serta gugus tugas Covid-19 HST.

Adapun hasil Vicon yang disampaikan langsung oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor bahwa Provinsi Kalimantan Selatan saat ini status Siaga Darurat Virus Covid-19 berubah menjadi Tanggap Darurat Virus Covid-19. Semua pihak agar mencegah, menangkal dan mengatasi penyebaran Virus Covid-19 agar tidak meluas,"katanya.

Saat ini tenaga medis dan alat pelindung diri sangat terbatas, kita hanya munggunakan alat yang ada. Apabila ada yang datang dari luar daerah/luar negeri untuk di periksa tim kesehatan terlebih dahulu jangan sampai tidak terpantau.

Lebih Lanjut Sabirin menekankan untuk kunjungan kerja keluar daerah dibatasi sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk Informasi tentang perkembangan Covid-19 di wilayah Kalsel agar selalu di update setiap hari nya. Kepada Unsur Forkopimda segera mengambil langkah-langkah yang strategis dan tepat sasaran, agar penyebaran kasus ini segera bisa di hentikan,"tambahnya.

Lakukan pencegahan dengan sering mencuci tangan dengan sabun/antiseptic dan hindari kontak langsung dengan orang lain. Selalu melakukan koordinasi dengan Unsur Forkopimda terkait pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 dan lakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Kepala Desa, Babinsa dan,"tandasnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P usai mengikuti vicon dengan Gubernur Kalsel, menyampaikan bahwa terkait naiknya status Kalsel dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Covid-19, kami bersama Polres HST melalui para Babinsa dan Bhabimkamtibmas telah melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat diwilayahnya masing-masing agar waspada dan jangan panik terhadap penyebaran Covid-19,"terangnya.

Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasa, akan tetapi mengurangi kegiatan keluar rumah atau keluar daerah apabila tidak perlu/penting, tetap jaga kebersihan lingkungan, olahraga yang cukup dan sering cuci tangan menggunakan Hand Sanitazer atau pakai sabun guna mencegah penyebaran Covid-19,"tegas Dandim.(pendim1002).
Forkopimda HST Vicon Dengan Gubernur Kalsel Tentang Tanggap Darurat COVID-19 Forkopimda HST Vicon Dengan Gubernur Kalsel Tentang Tanggap Darurat COVID-19 Reviewed by Blogger Bali on Maret 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar