Mulawarman Peduli Lingkungan, Koramil 1002-02/Ilung Karbak Pembuatan Jamban Untuk Bapak Samsudin



Barabai Kalsel. Jamban adalah kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia di lingkungnnya. Dalam rangka mensosialisasikan hidup sehat dan bersih Babinsa Koramil 1002-2/Ilung Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dipimpin oleh Pelda Riyanto bersama Serda Siswanto dan Serda Surono melaksanakan karya bakti  pembuatan jamban untuk Bpk Samsudin Umur 56 tahun Desa Tapuk Rt 02  Kec Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah. Pada, Senin, (22/4/2019).

Seperti disampaikan oleh Danramil 1002-02/Ilung Kapten Arh Sulasito bahwa di wilayah kami banyak sekali masyarakat yang belum mempunyai jamban, kebiasaan masyarakat BAB di sungai dekat rumahnya diatas jamban apung, hal inilah yang membuat aliran sungai bisa tercemar dan tidak bersih lagi, terlebih kebiasaan warga masyarakat mandi dan cuci pakaian di sungai ini sangat tidak baik untuk kesehatan, sedangkan masyarakat yang jauh dari aliran sungai adakalanya menggali lubang terlebih dahulu sebelum BAB,terangnya.

Oleh karena itu kami selalu mensosialisasikan kepada warga binaan kami untuk berprilaku hidup sehat dengan menggunakan jamban saat BAB. Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini dan pembuatan jamban di rumah bapak samsudin yang dikerjakan oleh anggota Koramil 1002-02/Ilung Kodim 1002/Barabai adalah salah satu pelaksanaan program dari komandan atas tentang jambanisasi.”tutur Sulasito.(kodimbarabai).
Mulawarman Peduli Lingkungan, Koramil 1002-02/Ilung Karbak Pembuatan Jamban Untuk Bapak Samsudin Mulawarman Peduli Lingkungan,  Koramil 1002-02/Ilung Karbak Pembuatan Jamban Untuk Bapak Samsudin Reviewed by Pasha on April 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar