Membanggakan, Perwira TNI AU Letda Pnb Akbar Aviantara Lulus Sekbang di Amerika

Kabar membanggakan diunggah akun instagram resmi TNI AU @militer.udara pagi ini (23/4/2019). Diberitakan bahwa seorang perwira muda TNI AU berhasil menyelesaikan pendidikan penerbang di Amerika Serikat (AS).

"Atas Pertahanan (Athan) RI di Washington DC., Amerika Serikat, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Joko Takarianto didampingi Ny. Susi Joko Takarianto menghadiri acara Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) di Wingdikterbang 14 Pangkalan Udara Columbus (Air Education and Training Command, 14th Flying Training Wing, Columbus AFB, Mississippi) AS," tulis admin @militer.udara.

Wisuda dilaksanakan pada hari Jumat (19/4/2019) waktu setempat.

Kenapa Athan RI harus hadir? Karena ada perwira muda TNI AU dilantik menjadi penerbang di antara para perwira yang diwisuda.

Penerbang TNI AU ini adalah Letda Pnb Akbar Aviantara.

Letda Pnb Akbar Aviantara mengikuti pendidikan di Sekbang SUPT (Specialized Undergraduate Pilot Training) selama satu tahun.

Letda Pnb Dimas (paling kiri) akan melanjutkan pendidikan penerbang di AS. Foto: IG TNI AU
Pengiriman penerbang TNI AU untuk mengikuti pendidikan di AS merupakan wujud kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI AU dan AU AS (United States Air Force).

Pada acara Wing Day, Marsma TNI Joko Takarianto dengan rasa bangga mengapresiasi keberhasilan Letda Pnb Akbar Aviantara dalam menyelesaikan pendidikan di Sekbang SUPT USAF.

Marsma Joko sekaligus berpesan untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan sehingga siap memasuki medan penugasan yang sebenarnya di TNI AU.

"Saya berharap pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh Letda Pnb Akbar selama mengikuti pendidikan Sekbang di AS, kelak dapat bermanfaat bagi penugasannya di satuan operasional TNI AU," ujar Marsma Joko Takarianto.

Melanjutkan kerja sama yang baik ini, TNI AU kembali mengirim Letda Pnb Dimas untuk mengikuti pendidikan Sekbang di AS hingga tahun 2020 mendatang. [ Beni ]



Membanggakan, Perwira TNI AU Letda Pnb Akbar Aviantara Lulus Sekbang di Amerika Membanggakan, Perwira TNI AU Letda Pnb Akbar Aviantara Lulus Sekbang di Amerika Reviewed by Pasha on April 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar