Kunjungan Danyon Spanyol Ke Markas Indobatt Pererat Kerjasama Satgas UNIFIL di Lebanon



Dalam rangka meningkatkan kerja sama antar pasukan yang tergabung dalam misi perdamaian TNI United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), Komandan Batalyon Spanyol Letkol David bersama dengan beberapa unsur staf dan komandan kompinya melaksanakan kunjungan ke Markas Indonesian Battalion (Indobatt) UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Demikian disampaikan Dansatgas Batalyon Mekanis TNI ( Kontingen Garuda) Konga XXIII-M/UNIFIL Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, baru baru ini.

Lebih lanjut Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan bahwa pertemuan yang berlangsung cukup hangat tersebut masing masing kedua Komandan Batalyon didampingi para komandan kompi dan para perwira staf yang tergabung dalam UNIFIL.

“Kunjungan ini sangat penting bagi kedua pasukan dimana batas wilayah daerah operasi antara pasukan Indobatt dan Spanbatt bersebelahan, yang tentunya dilapangan akan sangat dibutuhkan kerja sama yang baik diantara keduanya. Adanya kunjungan ini akan semakin memperkokoh kerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon". kata Dansatgas Indobatt

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan paparan situasi dan kondisi terakhir yang terjadi di masing-masing daerah operasi, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi tentang antisipasi terhadap kerawanan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya untuk menjalin keakraban diantara masing masing perwira staf dan komandan kompi dari masing masing Satgas dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan sekeliling markas Indobatt UNP 7-1. Dalam kesempatan tersebut masing-masing perwira staf dan komandan kompi dari kedua belah pihak dapat berinteraksi untuk saling bertukar informasi dan pengalaman selama masa penugasan di Lebanon., tambahnya.

“Besar harapan kami dengan adanya hubungan yang baik antara pasukan dari Indonesia dan Spanyol dalam misi perdamian ini, akan semakin meningkatkan hubungan diplomatik antara negara Spanyol dan Indonesia kedepannya” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut perwakilan dari perwira staf dan komandan kompi tentara Serbia dipimpin oleh Mayor Ninoslav, yang dalam pelaksanaan tugasnya bergabung dengan Batalyon Spanyol.   (Puspen TNI)



Kunjungan Danyon Spanyol Ke Markas Indobatt Pererat Kerjasama Satgas UNIFIL di Lebanon Kunjungan Danyon Spanyol Ke Markas Indobatt Pererat Kerjasama Satgas UNIFIL di Lebanon Reviewed by Pasha on April 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar