Babinsa Karangsewu Bantu Penimbangan Balita




Kulon Progo.  Senin, 22 April 2019, Babinsa Karangsewu, Serda Agus Ariyanto, melaksanakan pemantauan dan membantu kegiatan yang dilakukan Posyandu Bougenfile, bertempat di Pedukuhan X Sorogaten, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan yang dilakukan kali ini adalah penimbangan dan pemberian obat cacing untuk balita. Pelaksanaan penimbangan dilakukan oleh Kader Posyandu  Bougenvile Pedukuhan X dibantu oleh Babinsa.  Penimbangan Balita secara rutin perlu dilakukan untuk mengetahui pertumbuhan dan pengecekan kesehatannya.   Sedangkan obat cacing diberikan secara rutin setiap enam bulan sekali guna mencegah balita agar tidak cacingan.

Kehadiran Babinsa di Posyandu tersebut selain untuk membantu penimbangan balita, sekaligus sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ibu-Ibu, Petugas dan Kader Kesehatan di dusun tersebut, dengan tujuan untuk memelihara hubungan baik TNI/Koramil/Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya.   (Pendim 0731/KP).
Babinsa Karangsewu Bantu Penimbangan Balita Babinsa Karangsewu Bantu Penimbangan Balita Reviewed by Pasha on April 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar