Babinsa Bantu Petani Tanam Padi




Sambas, Biwaranews.com - Senin (22/4/19) - Anggota Babinsa Koramil 1202-14/Sejangkung turut membantu petani melaksanakan tanam padi di Desa Perigi Limus (Pulau Perangai) dengan luas lahan 75 hektar.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., dalam rilisnya hari ini di Makodim 1202/Skw. Jalan Firdaus No.1, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Dandim 1202/Skw menyampaikan, pada musim tanam kali ini petani menanam padi jenis Celosari dan Nekongan. Adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman.

"Ini salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya, dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa," kata Dandim.

Selain itu juga salah satu upaya dalam membantu mewujudkan swasembada pangan, yakni dengan melakukan komunikasi sosial.

Lanjutnya juga, dengan melakukan komunikasi sosial dan membantu petani mewujudkan swasembada pangan, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dalam mensejahterakan petani, dengan terus membantu para petani di wilayah. Para petani tampak sangat senang dengan pendampingan yang di lakukan Babinsa.

"Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan terus berlanjut," tutup Dandim. (Pendam XII/Tpr)
Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Reviewed by Pasha on April 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar