DANREM 142/TATAG CEK AWAL KESIAPAN LATIHAN PRATUGAS YONIF 721/MAKKASAU



Pinrang, Sulsel, Biwaranews.com -  Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto memimpin apel gelar kesiapan latihan pratugas operasi satgas Yonif 721/Makkasau Kodam XIV/Hasanuddin dalam rangka operasi pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI - PNG di wilayah Papua tahun 2019 di Lap. Upacara Yonif 721/Makkasau Benteng Pinrang. (24/19).

Apel gelar kesiapan latihan pratugas Yonif 721/Makkasau yang dipimpin oleh Danrem 142/Tatag adalah merupakan pengecekan awal baik materil maupun personil dalam menghadapi latihan pratugas yang akan berlangsung selama 12 hari di wilayah pegunungan Enrekang.

Pembukaan kesiapan latihan pratugas ini rencananya akan dibuka oleh Pangdam XIV/Hasanuddin pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 di Benteng Pinrang.

Dalam pengecekan awal Danrem 142/Tatag secara teliti melihat perlengkapan yang dipertanggungjawabkan kepada setiap Prajurit bahkan menanyakan apa dan bagaimana kegunaan perlengkapan tersebut, Danrem 142/Tatag juga menguji kesiapan Prajurit bagaimana tindakan seorang Komandan regu apabila menghadapi gangguan di medan tugas.

Dihadapan 450 orang Prajurit Yonif 721/Makkasau yang siap melaksanakan latihan pratugas, Danrem berpesan agar dalam pelaksanaan latihan benar - benar dapat dihayati dan dikuasai, karena latihan yang serius adalah salah satu kunci keberhasilan di medan tugas.

"Laksanakan pratugas semaksimal mungkin, karena kalian akan melaksanakan tugas maka kalian harus membiasakan melakukan kegiatan ditempat latihan yang dikerjakan dimedan tugas ".

Lebih lanjut Danrem mengatakan "Khususnya para Komandan kelompok agar lebih aktif utk melakukan koordinasi yg saat ini bertugas di Daerah Papua, maksudnya adalah untuk lebih jelas apa yang harus kalian kerjakan, serta sudah dapat membuat rencana sedini mungkin apa yang anda harus bawa ke Medan tugas ".

Danrem juga menegaskan bahwa untuk latihan pratugas seluruh perlengkapan harus sudah sesuai apa yang dibutuhkan, jangan ada yang ragu - ragu dalam mengikuti semua kegiatan latihan dan segera kenali serta kuasai apa yang dipertanggungjawabkan baik dalam bentuk kelompok maupun secara perorangan.

"Sekali lagi laksanakan pra tugas dengan semaksimal mungkin, berlatihlah dengan baik " tutup Danrem.

Ditempat yang sama  Danden Pal XIV/2 Pare pare Letkol Cpl Roni Sari Simatupang memberi pembekalan singkat tentang karateristik senjata yang menjadi pegangan setiap Prajurit.  (Penrem)
DANREM 142/TATAG CEK AWAL KESIAPAN LATIHAN PRATUGAS YONIF 721/MAKKASAU DANREM 142/TATAG CEK AWAL KESIAPAN LATIHAN PRATUGAS YONIF 721/MAKKASAU Reviewed by Admin on April 24, 2019 Rating: 5

1 komentar

  1. Mantab infonya, Silahkan singgah juga di web kami info Kriminal dan peristiwa RADARNASIONAL.NET

    BalasHapus